Jenis-Jenis Vitamin C dalam Skincare

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Kandungan Vitamin C sudah umum digunakan dalam produk skincare. Vitamin C satu ini memang ampuh untuk menutrisi kulit dan efektif untuk menghindarkan kulit dari masalah seperti bekas jerawat dan keriput. Bahkan diyakini mampu membuat kulit lebih cerah karena kemampuannya memboosting kolagen dan mencegah hiperpigmentasi.

Satu hal yang belum banyak diketahui, sebenarnya Vitamin C memiliki beragam jenis. Nah macam-macam jenis Vitamin C ini pun memiliki khasiat unggulan yang berbeda. Penggunaannya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Berikut beberapa jenis Vitamin C yang digunakan dalam produk Skincare.

  1. Ascorbic Acid (LAA)

LAA cocok digunakan untuk kulit normal dan berminyak. Vitamin C jenis ini berfungsi untuk memperkuat jaringan kulit, menyembuhkan luka dan melindungi kulit dari berbagai penyakit. Namun jenis ini cenderung kurang stabil, sehingga berpotensi menyebabkan iritasi jika digunakan dalam dosis tinggi.

  1. Ascorbyl Palmitate

Vitamin C jenis ini biasa ditemui dalam produk skincare berbahan dasar minyak. Kandungannya tergolong stabil dan dapat larut dalam minyak. Selain efektif untuk menangkal radikal bebas, Vitamin C jenis ini juga melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

  1. Methylsilanol Ascorbate

Setelah melalui beberapa kali penyaringan, Vitamin C jenis ini merupakan hasil yang paling murni. Methylsilanol Ascorbate memiliki kandungan molekul yang lebih stabil sehingga dapat terhindar dari proses oksidasi. Selain itu juga karena kestabilan molekulnya teresbut, vitamin C jenis ini cenderung ramah terhadap semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Methylsilanol Ascorbate efektif untuk menutrisi kulit menjadi lebih sehat sehingga dapat menampilkan kesan glowing pada kulit wajah. Kemampuannya untuk mencerahkan kulit juga didapat karena bahan aktif ini mampu memboosting kolagen serta mencegah hiperpigmentasi. Menyamarkan bekas jerawat juga dapat diatasi oleh Vitamin C jenis ini. Selain itu Methylsilanol Ascorbate juga dapat membantu melindungi kulit melawan tanda-tanda penuaan.

Nah, setelah mengetahui beberapa jenis Vitamin C dalam produk skincare tersebut, kamu bisa memilih mana yang paling baik untuk kulitmu. ^^

Ilustrasi pemakaian Skincare <a href=’https://www.freepik.com/photos/hand’>Hand photo created by senivpetro – www.freepik.com</a>

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?